MY TWITTER

Minggu, 20 Mei 2012

Ber-SMS ria melalui GMAIL

Anda dapat mengirim pesan SMS ke ponsel kontak Anda menggunakan Gmail Chat. Untuk melakukannya dari Gmail:
  1. Masukkan nama kontak Anda di 'Cari atau mengundang teman-teman' kotak dalam Chat, lalu pilih Kirim SMS dari kotak pilihan yang muncul di sebelah kanan nama kontak Anda. Atau, jika Anda sudah memiliki window Chat terbuka untuk kontak ini, klik Pilihan, lalu pilih Send SMS.
  2. Pada kotak dialog, masukkan nomor telepon dalam 'pesan SMS Kirim ke nomor' lapangan. Fitur ini hanya diluncurkan di negara-negara yang dipilih. Klik di sini untuk daftar negara yang didukung dan operator. Jika Anda tidak terletak di salah satu negara tersebut Anda masih dapat menggunakannya, tetapi Anda tidak akan melihat pilihan SMS di Chat sampai Anda mengaktifkannya secara manual di halaman pengaturan Chat.
  3. Klik Simpan.
  4. Sebuah window Chat muncul. Cukup ketik pesan Anda seperti biasa. Ketika anda menekan Enter, pesan akan dikirim ke nomor telepon yang Anda masukkan.
  5. Jika balasan kontak Anda, respon pesan teks akan muncul sebagai balasan dalam Obrolan. Percakapan ini disimpan dalam sejarah Chat Anda seperti chatting biasa (namun perlu diingat bahwa Anda tidak bisa pergi off the record saat berkomunikasi melalui SMS).
  6. Biaya SMS: Google tidak mengenakan biaya untuk menggunakan layanan ini. Namun, biaya standar operator seluler 'akan berlaku untuk setiap SMS yang dikirim dari perangkat mobile ke Google Chat. Silakan periksa rencana harga operator seluler Anda untuk informasi.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar